Sparkly Santa Hat Ice Cream

Sabtu, 26 April 2014

HARDIKNAS



PERINGATAN HARDIKNAS

Peringatan Hari Pendidikan Nasional, yang bentar lagi akan menyapa yaitu tanggal 2 Mei 2014 bertepatan dengan hari kamis ini, menjadi momentum sejarah dalam perjalanan dunia pendidikan di Indonesia. Bagaimana tidak??? dengan adanya HARDIKNAS ini, menjadi pembelajaran sejauh apa berkembangnya dunia pendidikan sekarang ini, yang tentunya harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Iya nggak guys?


Pendidikan adalah hal yang sangat penting. Baik dari usia anak-anak hingga dewasa atau bahkan tak mengenal usia. Di Indonesia sendiri, banyak program pemerintah dalam mencerdaskan anak-anak bangsa, mulai dari adanya BOS hingga beasiswa atau pun kesejahteraan guru ditingkatkan.

Namun sayangnya, masih banyak ternyata diluar sana yang putus sekolah gara-gara tidak memiliki biaya untuk sekolah. Karena pendidikan ini ternyata tidak merata diseluruh Indonesia. Ahh...sedih banget, ngelihat mereka yang tidak bersekolah. Entahlah..., apalagi kalau dikota-kota besar, banyak banget usia anak-anak diperempatan lampu merah mengamen padahal usia mereka itu adalah usia emas untuk belajar. Nampaknya ini menjadi pr deh untuk pak  mentri pendidikan nih.

Selain masalah diatas. Tentang dunia pendidikan lagi yang baru-baru hot yaitu  pelaksanaan UN. Masih banyak siswa-siswi yang nggak jujur dalam pelaksanaan UN, trus nonton berita juga dibeberapa daerah bahkan ada lembar soalnya segelnya terbuka. Wah...pelaksanaannya belum terlalu bagus. Menyedihkan.

Nah, HARDIKNAS ini harusnya menjadi pembelajaran nih buat seluruh guru-guru, siswa-siswi dan seluruh bangsa Indonesia untuk bisa memperbaiki bangsa ini, mulai dari pendidikan. Jangan sampai ada yang nggak bisa baca tulis. Sehingga negara ini nggak dibodohi lagi oleh negara lain. Kalau masyarakatnya cerdas, InsyaAllah deh, negara kita pun akan maju.

Untuk seluruh teman-temanku diluar sana, yukkk selalu semangat dalam belajar!!! Menggapai impian dan cita-cita kita! Selamat hari Pendidikan!!! ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar