Sparkly Santa Hat Ice Cream

Sabtu, 26 April 2014

MAHABHAKTI


Nano-Nano Mahabhakti

Tepat pada hari rabu, 2 April 2014 yang lalu diadakan Mahabhakti untuk angkatan 2016 MAN Yogyakarta I yang bertempat di bumi perkemahan kepurun, daerah Klaten. Mahabhakti yang menyenangkan sekaligus melelahkan, walaupun begitu banyak pengalaman yang aku dapatkan ketika berada disana :)

Sebelumnya kami sudah dibagi menjadi beberapa sangga. Teman sanggaku ada resa, umi, lu'il, fira, sofia, triwi, dan shofi. sayangnya satu diantara teman sanggaku tidak memungkinkan untuk ikut dikarenakan sakit. walaupun begitu, kami semua tetap bersemangat. Pagi-pagi sekali kami sudah berkumpul disekolah untuk melakukan registrasi barang dan upacara pembukaan mahabhakti. setelah itu kami semua naik bus sampai tempat yang di tentukan oleh kakak-kakak panitia. setelah sampai dan diturunkan, kami semua harus melakukan perjalanan bakti sampai tempat kemahnya. skitar jam sebelasan,panas-panas dengan tas dipunggung itu rasaanya?? hmm.. sungguh melelahkan._. tapi kami tetap semangat dan melakukan perjalanan dengan senang hati. di tengah-tengah perjalanan, sudah disiapkan pos-pos untuk seluruh peserta mahabhakti. tentunya disitu kami diberi tantangan dan pertanyaan-pertanyaan tentang pramuka. setelah di pos satu selesai, kemudian melanjutkan perjalan lagi sampai ke pos dua dan begitu seterusnya sampai ke tempat perkemahannya.

Begitu senangnya kami semua saat tiba ditempat perkemahannya setelah perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan. kami pun langsung membuat tenda untuk bermalam dan tentunya sebelum itu kami laporan ke kakak-kakak panitianya. Usai membuat tenda dan beres-beres barang kami semua istirahat sampai tibanya waktu magrib sampai menjelang isya kami sholat berjama’ah. Tentunya kami semua sudah mengenakan seragam pramuka lengkap untuk melakukan kegiatan pertama kami, yaah penerimaan tamu ambalan. Pertama kami semua dikumpulkan di tengah lapangan dan sudah berbaris per sangga. Tapi.. tak disangka hujan turun dengan sangat deras dan kami semua dievakuasikan ke aula. Biasalah, kalau sebelum dilantik kan sering dimarah-marahin(?) gitu sama kakak-kakak alumninya. Bukan dimarahin sih, ditegesin kali yah :D ditanyain kenapa enggak suka pramuka? Dan masih banyak lagi. Tentunya jawaban-jawabannya juga bervariasi dari setiap anak, hehe. Banyak yang nangis, asmanya kambuh, pkoknya semuanya nano-nano deh. Karena diluar hujan deras, tentunya tenda kami semua basah, malahan sampai ada yang ambruk-.- setelah hujan berhenti kami semua keluar dari aula dan melaksanakan upacara penerimaan tamu ambalan. Ketika usai, dan berhubung tenda kami basah dan tidak memungkinkan untuk tidur, akhirnya yang cewek tidur diaula dan yang cowok tidur dimasjid.

Hari pertama berlalu dan tentunya dihari-hari berikutnya sudah tidak seberat hari pertama. Hari kedua dan hari ketiga dipenuhi dengan games-games yang telah disiapkan oleh kakak-kakak panitianya. Ada lomba tarik tambang, masak, dragbar, aster, balon poco-poco, FKR, futsal, dan masih banyak kegiatan yang lainnya. Kami semua sangat antusias mengikutinya dengan senang hati dan bersemangat.

Gak enaknya disana itu, kalau mau mandi ngantrinya itu loh >.< huhuhu.. harus sabar menunggu giliran memang. Tapi dengan adanya kegiatan mahabhakti ini kami khususnya saya pribadi banyak belajar tanggungjawab, disiplin, berbagi, dan indahnya kebersamaan bersama teman-teman.

Singkatnya pada malam puncak kegiatannya upacara api unggun dan final FKR. Namun sebelum tiba waktunya, tiba-tiba hujan turun dengan sangat derasnya dan kami semua diungsikan ke aula lagi. Setelah waktu isya tiba dan sholat, alhamdulillah hujannya berhenti dan kami semua bisa melaksanakan upacara dengan hikmad dan setelah itu dilanjutkan dengan final FKR dan sedikit pertunjukan dari dari kakak-kakak panitia.

Pagi pun tiba. Semuanya bersiap-siap mengemas barang, merubuhkan tenda, membersihkan lingkungan sekitar tenda, dan lain sebagainya. Setelah itu kami semua dikumpulkan dilapangan untuk upacara penutupan dan pembagian hadiah bagi sangga-sangga yang menang pada perlombaan-perlombaan sebelumnya. Setelah usai, kami semua pulang menggunakan bis dan sampai dimadrasah tercinta dengan selamat. Sungguh pengalaman yang berkesan dalam hidupku J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar